Pekan Budaya Dan Pariwisata Kediri

Berita Kediri

Pekan Budaya Dan Pariwisata Kediri. Pemkab Kediri dalam hal ini Dinas Kebudayaaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri, dijadwalkan pada Sabtu (9/8) hingga Minggu (14/8) mendatang akan kembali menggelar Pekan Budaya dan Pariwisata 2015. Even tahunan ini bertajuk Kediri Berita Kediri Bhumi Panji Merajut Nusantara dan Mengacu pada Destination Branding ‘Kediri Lagi’. Kegiatan ini  digelar di kawasan wisata Simpang Lima Gumul (SLG ) Kabupaten Kediri. Pesta budaya ini mengenalkan potensi budaya dan keanekaragaman home industry dan produk UMKM di Kabupaten Kediri. Kegiatan ini masuk dalam rangkaian kegiatan membangun potensi diri.

Sampurno MM, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri menjelaskan, ada tiga rangkaian Berita Kediri kegiatan dalam peristiwa budaya ini. Pertama parade budaya dan mobil hias yang akan diikuti seluruh satker, instansi swasta dan tamu budaya luar daerah seperti Jawa Tengah, Yogyakarta, Maluku dan Bali. “Untuk kota/kabupaten tetangga yang ikut di antaranya Blitar, Nganjuk, Sumenep, Pamekasan, Berita Kediri Probolinggo, Tulungagung, Batu, Kota Kediri dan Surabaya. Awal acara disuguhkan Tari Malihan Sekartaji, Karawitan Rancak dan Tari Panji Laras. Di lokasi yang sama juga digelar pamer produk UMKM Kabupaten Kediri dan daerah lain di Jawa Timur,” jelasnya.

Sampurno menambahkan, acara ini juga menghadirkan artis papan atas Indonesia di antaranya Nurbayan, Surabaya All Star dan Galileo Band. Kemudian juga digelar pemilihan putra-putri Batik Kabupaten Kediri 2015, Berita Kediri Festifal Band Pelajar, Lomba Cipta Karya Lagu bertema ’Kediri Lagi’ dan Modern Dance. “Untuk penutupan rangkaian kegiatan ini, digelar tari kolosal 1.000 barong nusantara. Tari kolosal ini mengulang suskses tari yang sama pada tahun 2014. Kontingen Tari Barong datang dari Blora, Bontang, Grobogan, Salatiga dan seniman jaranan Kabupaten/Kota Kediri,” imbuhnya. Paidi (64), seorang pedagang kambing warga Dusun Tugu Desa Cendono Kecamatan Kandat. Minggu (02/8) pukul 10.00 WIB terkapar tak sadarkan diri di jalan raya Jambean Kecamatan Kras.

Sepeda kayuh yang dikendarainya tertabrak sepeda motor AG 2343 RAL dikendarai oleh Sri Utami (43)warga Desa Pinggirsari Kecamatan Ngantru Tulungagung. Akibatnya korban luka dikepala bagian belakang Berita Kediri dan dilarikan ke RS Arga Husada Berita Kediri Branggahan Ngadiluwih. Kasusnya ditangani Sat Lantas Polres Kediri. Benturan keras tersebut mengakibatkan korban terjungkal di aspal dan tak sadarkan diri. Darah segar mengucur deras dari kepala bagian belakang korban. Sementara penabrak mengalami luka di bgian bahu kanan. Warga dan petugas Pos Lantas Ngadirejo yang datang langsung melarikan korban ke RS Arga Husada Ngadiluwih untuk perawatan karena lukanya serius.

 

Add Comment