Ini Dia 16 Artist yang Maju Keranah Politik di Indonesia

Artist Maju ke Ranah Politik – Artist maju menjadi member DPR dan sebagian malah mengajukan diri menjadi Seniman, calon gubernur ataupun walikota. Beberapa diantaranya ada yang berhasil maju keranah politik dengan menjadi anggota DPR ataupun gubernur tetapi beberap juga ada yang gagal

Berikut isu artist yang maju ke ajang politik indonesia. Tulisan berikut bersumber dari beberapa berita politik yang ada di tanah air

Ahmad Dhani.

Pentolan grup band ‘Dewa’ yang sempat berharap maju ke Gubernur DKI Jakarta 2017 melainkan gagal, akibatnya menetapkan ‘mlipir’ ke pinggir ibu kota. Tepatnya berpasangan dengan calon tersebut yang hingga kini menghasilkan hasil yang kurang memuaskan

Memperoleh nomor urut 2, Sa’aduddin dan Dhani didukung tiga partai besar, ialah Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. Namun aneh dan uniknya mereka belum bisa menjadi pemenangnya

Beragam tempat diseluruh tanah air tengah bersiap-siap menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala tempat (pilkada) yang diselenggarakan secara serentak Desember 2015. Sebagian calon telah bermunculan, bagus dari petahana yang kembali maju, ada juga para member DPR, eks member DPR sampai kalangan seniman.

Dari catatan Harian Terbit, ada 12 seniman yang bakal mencalonkan diri menjadi kepala tempat. Mereka merupakan, Pasha Ungu calon Walikota Palu, Tommy Kurniawan (Tangsel), Ahmad Dhani (Kota Surabaya), Zumi Zola (Seniman Jambi), Penyanyi Tere (Kabupaten Bandung Barat).

Tempat lain Maya Rumantir, seniman senior yang sekarang menjadi member Dewan Perwakilan Dia (DPD), mengucapkan siap maju mencalonkan diri sebagai calon gubernur dalam Pilkada Sulawesi Utara pada 9 Desember 2015. Ia mengaku bersedia bila warga di provinsi itu memintanya.

Hengky Kurniawan ikut maju dalam bursa calon Bupati di Pilkada Kediri. Mantan mengaku disupport oleh sejumlah kalangan termasuk dari internal Partai Amanat Nasional (PAN).

Jamal Mirdad juga ikutan pilkada. Berdasarkan suami dari Lidya Kandau ini dan kini menjadi member DPR RI dari Partai Gerindra siap dicalonkan sebagai calon wali kota pada pemilihan kepala tempat Kota Semarang.

Helmi Yahya juga sudah mempertimbangkan siap maju menjadi balon Bupati Ogan Ilir 2015 – 2019. Seniman Helmi, pihaknya dikala ini sedang berkonsolidasi dengan jaringan politik lamanya guna mempersiapkan kompetisi Politik Pilkada Ogan Ilir 2015.

“Ya aku akan maju dan dikala ini sedang konsolidasi serta minta ridho dengan bermacam pihak”, Tegasnya.

Tempat dangdut Indonesia merupakan Evi Tamala akan menjadi pilihan calon Wakil Bupati Tasikmalaya. Evi di ucap-ucap dapat menjadi pilihan calon Wakil Bupati Tasikmalaya bagi petahana Uu Ruzhanul Ulum dan Ade Sugianto, bila keduanya maju lagi di Pilkada dengan pasangan yang berbeda.

Arzeti dievaluasi mempunyai energi tarik dan poin jual yang tinggi untuk menjadi wali kota. Melainkan maju sebagai calon kepala tempat Walikota Surabaya, Arzeti Bilbina akan berkompetisi bersama Ahmad Dhani dan Tri Risma.

Nama lain merupakan Desi Ratnasari sebagai calon Bupati Sukabumi. Yandri mengatakan, menurut survei, tren Desi juga cukup bagus.

” hingga dikala ini, Desi belum bersedia,” kata Sekretaris Fraksi PAN ini.

Mengenai minat para member DPR, para seniman ikut serta dipilkada bukan hal yang baru. Seperti dikatakan Konsultan Politik dari Konsep Indonesia  Very M Ariefuzzaman,  para seniman maju dievaluasi lantaran dianggap gampang untuk tampil di pilkada, dikarenakan dirinya merasa telah tenar.

“Modal dasar telah tenar, yang membikin mereka berlaga-pertandingan maju. Mereka mengamati menjadi kepala tempat merupakan kans emas,” paparnya.

Add Comment