Rokok Palsu Kediri Menyerupai Gudang Garam

Dari hasil olah tkp petugas menemukan 4 buah sandal jepit yang diduga milik tersangka dan korban dimungkinkan korban tewas karena pengeroyokan di tempat lain lalu dibuang ke kebun tebu untuk menghilangkan jejak untuk kepentingan penyelidikan jenazah di bawah ke rumah sakit pare untuk divisum.

18 orang anggota sindikat pembobol gudang cengkeh milik pt gudang garam kediri jawa timur berhasil ditangkap satuan reskrim polres kediri komplotan yang merugikan pabrik rokok senilai milyaran rupiah itu beranggotakan karyawan bagian gudang supir satpam dan melibatkan jajaran direksi.

Konspirasi yang dilakukan oknum karyawan ini terbongkar setelah sebelumnya beredar rokok merek tiga putra yang memiliki cita rasa mirip produk pt gudang garam kecurigaan polisi makin kuat setelah mendapatkan bukti pabrik rokok tiga putra sering dipasok bahan baku dari mobil boks berlogo pt gudang garam.

Polisi kemudian melakukan penggeledahan rumah fakhrurozi bos tiga putra di desa kaliombo kecamatan tarokan kepada polisi fakhrurozi mengaku salah satu bahan rokoknya yakni cengkeh dipasok oleh orang dalam pt gudang garam.

Dalam waktu yang cukup singkat petugas berhasil mengamankan 18 orang tersangka pembobol gudang cengkeh yang didominasi orang dalam masing-masing 8 orang satpam 8 orang sopir yang merupakan karyawan pt gudang garam dan 2 orang penadah polisi juga tengah memeriksa 4 orang lainnya dari jajaran direksi yang diduga terlibat konspirasi. Demikian dilansir bandara Kediri.

Modus yang digunakan komplotan ini dengan memanfaatkan waktu istirahat pabrik sekitar pukul 12 siang satpam kemudian menyuruh penjaga gudang untuk membuka pintu dengan kunci yang sudah digandakan berhasil membuka gudang cengkeh satpam mengontak sopir lewat telpon agar segera membawa masuk mobil untuk mengangkut cengkeh.

Dihadapan petugas sudirman yang asal kuwadungan gampengrejo ini mengaku sudah tiga bulan terlibat kejahatan tersebut. Sudirman berperan sebagai pengaman (satpam) sesuai dengan profesinya.

Tersangka lain eko wahjyudi mengaku sudah 7 kali ikut mencuri cengkeh pencurian dilakukan siang hari sekali mencuri mereka berhasil membawa 50 hingga 60 karung sekitar tiga ton cengkeh yang siap dijual ke penadah. Sudirman juga mengaku cengkeh dijual ke penadah dengan harga 32 ribu rupiah perkilo gram.

Add Comment