Ternyata Begini Manfaat Bawang Tuk Tubuhmu

Ternyata Begini Manfaat Bawang Tuk Tubuhmu – Kau pasti telah tahu bahwa bawang yakni salah satu rempah untuk berjenis-tipe-tipe kuliner. Tapi, cuma sedikit orang yang tahu bahwa bawang rupanya mengandung nutrisi yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh.

Journal of Phytotherapy Research pun menceritakan bahwa bawang yakni salah satu sumber antioksidan yang diperlukan tubuh. Selain itu, masih ada berjenis-tipe-tipe manfaat lain dari bawang merah untuk kesehatan kamu. Apa manfaatnya jasa penulis artikel ?

1. Kesehatan jantung

Bawang merah memiliki manfaat untuk menunjang kesehatan jantung dengan menurunkan tekanan darah. Sebuah penelitian tahun 2002 yang diterbitkan dalam jurnal Thrombosis Research menonjolkan bahwa sulfur pada bawang bertindak sebagai pengencer darah alami.

2. Meningkatkan cara kekebalan tubuh

Polyphenol dalam bawang berperan sebagai antioksidan yang bertugas melindungi tubuh dari radikal bebas. Menghilangkan radikal bebas berarti mereka bisa membantu meningkatkan cara kekebalan tubuh. Berdasarkan University of Maryland Medical Center, zat quercetin pada bawang bisa mengurangi respon alergi dengan menghentikan tubuh memproduksi histamin.

3. Membetulkan cara pencernaan

Serat pada bawang bisa membenarkan cara kerja pencernaan, sehingga membuang air besar bisa terjadi secara teratur. Bawang mengandung tipe serat larut khusus yang disebut oligofructose, yang menunjang pertumbuhan bakteri bagus di usus. Sebagai tambahan, sebuah penelitian di Clinical Gastroenterology and Herepatology tahun 2005 menemukan, oligofructose bisa membantu mencegah dan mengobati diare.

4. Atur gula darah

Kromium dalam bawang membantu mengendalikan gula darah, sementara sulfur membantu menurunkan gula darah dengan memicu peningkatan produksi insulin. Sebuah studi 2010 di jurnal Environmental Health Insights mengungkapkan bahwa bawang bisa membantu penderita diabetes.

Orang dengan diabetes tipe 1 dan tipe 2 yang mengkonsumsi bawang merah memiliki kadar glukosa lebih rendah hingga empat jam. Sementara itu, analitik 2014 di jurnal Nutrition menemukan bahwa pasien diabetes tipe 2 memiliki kadar glisemik yang lebih rendah saat mengkonsumsi bawang merah.

5. Kepadatan tulang

Sebuah studi 2009 di jurnal Menopause mengungkapkan, konsumsi bawang sehari bisa meningkatkan kepadatan tulang pada wanita yang mengalami menopause. Wanita yang makan bawang memiliki risiko patah tulang pinggul 20 persen lebih rendah dibanding mereka yang tak pernah makan bawang merah.

6. Menurunkan risiko kanker

Berdasarkan Makanan Sehat Dunia dari Yayasan George Mateljan, memakan tujuh siung bawang merah per pekan bisa membantu mengurangi risiko kanker kolorektal (kanker usus besar), laring, dan ovarium. Sementara itu, University of Maryland Medical Center mengungkapkan bahwa zat quercetin yang ditemukan pada bawang yakni agen antikanker yang bagus sebab bisa menghalangi sel kanker di payudara, usus besar, prostat, endometrium, dan paru-paru. jasa tulis artikel

Padahal bawang merah memiliki aroma yang menyengat dan memicu pelepasan air mata saat mengolahnya, makan bawang merah secara teratur bisa memberi kesehatan. Tapi jangan mengkonsumsi berlebihan, sebab semuanya terlalu banyak tak bagus.

Add Comment