20 Strategi Belajar untuk Ujian Final

20 Strategi Studi untuk Pekan Final
Minggu final bisa menjadi saat yang paling menegangkan bagi seorang siswa, baik di sekolah menengah atas, perguruan tinggi atau pascasarjana.

20 Study Strategies for Finals Week

Pastikan Anda siap untuk ujian dengan tip belajar ini, yang dapat membantu Anda menaklukkan final Anda.

Ikuti daftar ini sebagai pendekatan minggu final (persiapan sebelumnya, lebih baik) agar Anda dapat mengikuti ujian Anda dari awal sampai akhir:

1. Buatlah panduan belajar Anda sendiri.

Sementara banyak guru memberikan panduan belajar, membuat sendiri bisa membantu Anda memahami materi dengan lebih baik. Menguraikan informasi penting yang perlu Anda pelajari dapat membantu, baik dalam penciptaan maupun untuk referensi selama studi Anda.

2. Ajukan pertanyaan.

Profesor Anda dan TA ada untuk membantu! Ajukan pertanyaan tentang materi dan ujian sehingga Anda siap saat waktu ujian tiba.

3. Menghadiri sesi review.

Sesi tinjauan menawarkan informasi penting mengenai format ujian, apa yang akan ada dalam ujian dan konsep utama yang harus difokuskan pada studi Anda.

4. Mulai lebih awal.

Jika Anda selalu memulai lebih awal dari jadwal, Anda tidak akan pernah menjejalkan malam sebelum ujian. Anda akan hampir selalu tampil lebih baik dalam melakukannya!

5. Atur sesi belajar kelompok.

Hal ini dapat membantu untuk belajar dalam kelompok – terkadang. Mengevaluasi apakah atau tidak belajar dengan orang lain akan bermanfaat bagi subjek dan juga proses belajar Anda.

6. Pelajarilah hal-hal yang bukan pada panduan belajar.

Panduan studi tidak selalu komprehensif – mereka hanya saran dari konsep utama untuk dipelajari. Gunakan panduan belajar Anda untuk tujuan yang diinginkan: panduan. Pastikan untuk mengisi kekosongan dengan informasi terkait.

7. Istirahat.

Anda tidak akan dapat menghafal atau memahami semua materi sekaligus. Saldo adalah kunci – pastikan bahwa Anda menghargai belajar dengan waktu istirahat untuk mengisi ulang dan bersantai.

8. Tetap beristirahat dengan baik. SAPS ibubapa

Ada banyak hal yang bisa dikatakan tentang tidur yang nyenyak. Pastikan Anda beristirahat dengan baik sehingga Anda dapat sepenuhnya fokus selama ujian Anda.

9. Buat jadwal studi – dan ikuti.

Memisahkan bahan menjadi chucks yang benar-benar bisa Anda capai bisa sangat bermanfaat. Dengan begitu, Anda dapat melacak apa yang telah Anda capai daripada melihat gambaran besar dan merasa terbebani.

10. Prioritaskan waktu belajar Anda.

Beberapa ujian akan lebih sulit daripada yang lain, beberapa yang mungkin lebih mudah Anda pelajari. Beberapa mungkin bernilai lebih dari nilai Anda daripada yang lain. Pastikan untuk mengevaluasi semua ujian Anda untuk mempertimbangkan dan menentukan semua faktor yang terlibat sehingga Anda dapat belajar dengan tepat.

11. Belajarlah untuk gaya ujian.

Jika itu pilihan ganda, Anda harus mengetahui definisi dan konsep. Untuk ujian esai, fokuskan pada pemahaman Anda tentang semua konsep yang disajikan, dengan contoh-contoh dalam pikiran.

12. Kuis sendiri.

Jika Anda memikirkan dan membuat soal ujian yang sebenarnya, Anda mungkin akan menjadi lebih terbiasa dengan apa yang Anda butuhkan untuk belajar dan, sementara itu, biasakan diri Anda dengan jenis bahasa yang akan ada dalam ujian. Buat draf pertanyaan ujian potensial dan kuis sendiri sehingga Anda dapat menetapkan harapan tentang apa yang perlu Anda fokuskan.

13. Bertemu dengan profesor atau TA Anda.

Sering kali, bertemu dengan seorang instruktur, entah itu profesor atau TA, bisa memberi petunjuk bermanfaat untuk belajar dan mempersiapkan ujian.

14. Atur ulang catatan Anda.

Evaluasi dan atur ulang catatan Anda menjadi apa yang penting, garis besar konsep penting, tanggal formula dan definisi sehingga mudah dimengerti.

15. Pegang dirimu sendiri.

Pastikan Anda tetap fokus dan tidak membakar diri sendiri. Cara yang bagus untuk melakukannya adalah dengan menyesuaikan diri daripada memilih nighter yang ditakuti. Anda dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan mengikuti tip seperti memulai lebih awal, membuat jadwal belajar dan beristirahat bila diperlukan! SAPS

16. Ajari teman sekelas.

Belajar dengan mengajar adalah metode yang benar-benar bekerja! Jika Anda bekerja dengan teman belajar dan menjelaskan konsep satu sama lain, Anda akan mempelajari kembali materi itu lagi. Ini adalah cara yang bagus untuk memperkuat apa yang telah Anda pelajari dan membantu seseorang untuk sementara waktu!

17. Putar fokus Anda.

Mengalihkan perhatian Anda adalah cara yang sangat membantu untuk mempelajari semua hal untuk ujian Anda sekaligus mencegah kelelahan pada satu topik. Pastikan untuk menyalakannya sebelum matamu berkaca-kaca! Dengan begitu, Anda dapat terus belajar untuk jangka waktu yang lebih lama sambil mempertahankan fokus Anda.

18. Kode warna itu.

Buat sebuah sistem yang memungkinkan Anda untuk mewarnai materi kode yang akan di ujian dengan apa yang paling penting, kurang penting, dan lain-lain. Ini akan membantu Anda berfokus pada informasi yang paling penting dan memprioritaskan materi.

19. Visualisasikan.

Jika Anda seorang pelajar visual, ini dapat membantu menciptakan peta pikiran atau diagram untuk memvisualisasikan bagaimana konsep yang Anda pelajari berhubungan satu sama lain. Hal ini sangat bermanfaat saat mempelajari konsep yang membangun pemahaman satu sama lain, seperti dalam kursus sains.

20. Buatlah menyenangkan.

Lebih mudah untuk fokus jika Anda beradaptasi dengan belajar dengan menanyai diri Anda sendiri, menciptakan akronim atau memberi penghargaan atas pekerjaan Anda dengan baik. Buat rencana permainan – secara harfiah – yang memungkinkan Anda menyelesaikan tugas dan diberi imbalan untuk masing-masing.

Add Comment