Uang Koin Yang Bisa Dikoleksi

Mata Uang yang bisa dikoleksi

Mata Uang yang bisa dikoleksi

Mata Uang Koin. Mata uang logam ini seringkali diremehin. Koin sukai digunakan untuk kerokan atau untuk cabut jenggot. Cobalah deh bila koin kita jatuh, umumnya dibiarin saja, cobalah bila uang kertas yang jatuh, terlebih bila ketiup angin, tentu segera dikejar. Walau sebenarnya, koin tetaplah saja uang meskipun nominalnya kecil. Recehan bila dikumpulin, lama-lama dapat juga beli pulau. Paling tidak bisa juga buat beli Baju. disamping Mata Uang yang bisa dikoleksi.

Dari membaca berbagai Kumpulan Berita Terbaru Tersebut info secara singkat untuk layak dibaca.

Uang Koin Indonesia

Koin diciptakan di Indonesia satu tahun lebih sesudah dicetaknya uang kertas. Maklum lah, bahan koin masih tetap dipandang langka buat negara yang baru dibuat seperti Indonesia dahulu. Sama seperti uang kertas, koin juga miliki gambar di dua sisinya, yang disebut ciri khas dari semasing Negara. Di Indonesia nih, ada koin yang bergambar pahlawan, tanaman, serta yang paling banyak yaitu gambar hewan.

Koin dengan pecahan paling kecil yang sempat mengedar di Indonesia yaitu 1 sen, yang di keluarkan sama pemerintah di taun 1951. Ini kali ya uang jajan orang-tua kita dahulu? Gambarnya unik, karna berbentuk tulisan arab. Memiliki bentuk juga unik, karna ada lubang di tengahnya, seperti donat gitu. Koin donat Indonesia yang lain yaitu pecahan 5 sen.
Terkecuali 1 serta 5, pecahan berbentuk sen yang sempat mengedar yaitu 10, 25 serta 50 sen. Saat itu bisa apaan ya kurang lebih?

Kampanye serta Koleksi

Ngomong-ngomong masalah unik, jaman dahulu ada juga koin yang bergambar pergerakan menabung, ada di koin Rp 10. Ya, namanya telah bukanlah ‘sen’ lagi, namun ‘rupiah’. Ada pula koin Rp 5 yang bergambar program Keluarga Merencanakan di taun 1974. Jadi di gambarnya, ada ayah, ibu sama 2 orang anak. Untung KB, cobalah anaknya banyak, kebayang deh ribetnya gambar tuh koin..

Buat yang menyukai mengoleksi, ada pula nih koin yang layak banget disimpan, yakni koin Indonesia yang berbahan dari perak serta emas. Koin-koin ini hanya berbentuk jadi benda koleksi, tidak dapat buat jajan, terlebih jajan di warung remang-remang. Untuk koin perak, nominal paling tinggi yaitu yang bergambar Soekarno, sejumlah Rp 25. 000 serta untuk koin emas, nominal paling tingginya yaitu yang bergambar Soeharto, yakni 850. 000.

Add Comment