Mengunjungi Tempat Wisata Bandung Museum Konferensi Asia Afrika, Belajar Sejarah Sambil Selfie

tempat wisata bandung, museum bandung, museum konferensi asia afrika, museum kaa, wisata museum bandung

 

62th. telah berlalu, ditempat wisata Bandung museum KAA ini berkumpul perwakilan dari 29 negara Asia Afrika, dalam rangka mendirikan kerjasama untuk kerukunan dunia. Iya, peristiwa sejarah yang berbentuk kemitraan Asia dan Afrika yang ditegakkan untuk masa depan yang lebih baik.
Tempat wisata Bandung Museum KAA yang diresmikan Presiden Ke-2 Indonesia ini, Soeharto, pada tanggal 24 April 1980 ini tak pernah luntur kekharismaannya, museum ini jadi saksi sebuah sejarah peradaban yang membebaskan 29 negara dalam mendapatkan kemerdekaannya.
Pada th. 2005, dalam menyambut Konferensi peringatan 50 tahunnya Konferensi Asia-Afrika (KAA), museum ini juga mendapatkan perbaikan dan perawatan. Usaha perbaikan/pemeliharaan itu senantiasa dilakukan sampai saat ini. Perbaikan/pemeliharaan meliputi area pameran, perpustakaan moderen, area audiovisual, dan lain sebagainya. Sampai saat ini membuat Tempat Wisata Bandung Museum KAA lantas menjadi satu tempat wisata Bandung yang edukatif buat penduduk Indonesia, khususnya Bandung.
Sebut saja, Mia (24), dia warga Bandung yang sengaja berkunjung ke tempat wisata Bandung Museum KAA. Ia mengakui ingin menyaksikan secara langsung bukti historis kemerdekaan dari 29 negara Asia-Afrika tersebut.
” Memang saya beberapa kali sudah berkunjung ke tempat wisata Bandung Museum KAA sih, serta tak tahu kenapa saya tak bosan. Yang menarik barangkali untuk saya dikarenakan aura semangat KAA-nya dulu itu dapat dikemas dengan baik di museum ini jadi pengunjung tak bosen, ” ungkap Mia waktu melakukan perbincangan dengan kami, Minggu (16/4/2017).
Mia juga mengakui mengunjungi museum historikal itu menyenangkan dikarenakan oleh peristiwa yang dimiliki oleh museum yang berada di pusat Kota Bandung. Menurut dia Tempat wisata Bandung Museum KAA itu adalah aset bernilai dan kebanggaan negara Republik Indonesia. Sebab di th. 1955, Indonesia dipilih jadi tempat yang memberikan kemerdekaan untuk 29 negara sahabat.
Tempat Wisata Bandung Museum KAA memang sengaja dijadikan tujuan wisata edukasi tentang sejarah serta di buka untuk khalayak umum. Pasalnya, menurut salah seseorang staf pengelola Museum KAA, Lili, pihaknya pingin jadikan Museum KAA jadi satu wadah yang memberikan pesan semangat kesejarahan Indonesia pada masa lalu .
Karena tempat ini instagrammable banget Kita bisa selfi di depan objek wisata Bandung museum KAA, masuk ke tempat wisata Bandung ini gratis, tak perlu membayar.

informasi mengenai museum kaa diambil dan disadur dari website:

https://id.wikipedia.org/wiki/Museum_Konferensi_Asia_Afrika

travel wisata bandung terpercaya Easy Tour Bandung

Add Comment