Taman Safari Indonesia II Prigen Sediakan Jasa Selfie Bareng Badak

Taman Safari Indonesia II Prigen Sediakan Jasa Selfie Bareng Badak

Ada panorama menarik yang berlangsung di Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Pasuruan, Kamis (22/9/2016) siang.

Pengunjung TSI yang umumnya dilarang turun dari mobil serta mendekat ke satwa, mendadak diijinkan mendekat.
Tetapi, cuma bisa mendekati badak. Itupun cuma sekitaran 60 menit, mulai jam 11. 00 – 12. 00 WIB.

Mereka diijinkan mendekati badak dalam rencana memperingati Hari Badak Internasional, pada 22 September. Berkaitan peringatan itu, TSI jadi wadah yang ikut melestarikan serta melindungi populasi badak, lakukan rangkaian acara. Hal ini tidak memengaruhi biaya masuk taman safari, loh.

Mulai tumpengan dengan hidangan ciri khas makanan badak, sampai mengajak pengunjung TSI bercengkrama dengan badak dengan segera.  Itu dikerjakan jadi kampanye pelestarian badak yang diambang kepunahan.

Puncaknya, TSI membuat lomba memberi warna, yang bertopik ” Give them new hope for better future “. Aulia Rahman (42) pengunjung asal Banjarmasin, mengakui telah empat kali bertandang ke TSI ini.

” Kaget saja barusan, kok mobil kami dihentikan sama petugas. Kami disuruh turun untuk lihat badak. Untuk aku ini peristiwa langka, maka dari itu keinginan petugas segera kami iyakan. Kami segera turun ke dekat kandang, ” tuturnya.

Ia menerangkan, sepanjang empat kali bertandang, tidak sempat ada peluang untuk turun serta mendekat ke satwa. Bahkan juga, ia mengakui larangan keras mendekat serta turun ke satwa senantiasa yang didapatkannya. ” Suka sich, barusan saksikan badak begitu dekat sekali. Aku sempat juga memberi makan pisang ke badak. Takut namun penasaran ada di dekat badak, ” kata bapak dua anak ini.

Aulia serta keluarga memanglah pernah tampak mengabadikan photo dengan selfie dimuka kandang badak ini. Dia tampak membawa tongsis serta menempatkan telepon pintarnya di ujung tongsis. Merk bergaya.

” Awalannya kami tidak paham, nyatanya populasi badak nyaris punah. Untuk aku aktivitas kampanye ini mesti selalu dikerjakan, supaya orang-orang tahu bila badak itu mesti dijaga. Jangan pernah punah, ” tandasnya.

Add Comment