Fakta Atau Mitos Meminjamkan Kacamata Bisa Menularkan Minus

Fakta Atau Mitos Meminjamkan Kacamata Bisa Menularkan Minus

Faktanya adalah bahwa hal itu sama sekali tidak benar. Jika kita meminjam sedikit kacamata minus atau silinder,  akan menginfeksi masalah mata minus yang sama . Itulah alasannya? Memang benar bahwa akan ada masalah yang timbul bila menggunakan kacamata kurang dari pada otot mata yang akan mencoba fokus pada benda. Penggunaan gelas yang lebih sedikit akan membuat otot terbiasa dengan keadaan seperti itu.

Bila Anda melepaskan kacamata negatif, otot mata akan menyesuaikan diri dengan penglihatan aslinya. Dan proses pemulihan fokus mata ini terkadang bisa membuat orang pusing. Jadi intinya adalah mata negatif tidak akan menular, jadi mungkin terasa agak sepi. Tapi itu tidak berarti Anda bisa menggunakan kacamata kecuali jika kondisi mata Anda sehat.
Ada mitos yang beredar di masyarakat tentang kesehatan mata, artinya, mata kurang bisa menular saat mereka mengulurkan kacamata minus milik yang lain.

Benarkah?

Sebenarnya, itu sama sekali tidak benar. Tidak ada ketidaknyamanan yang menular. Meski Anda meminjam silinder tebal atau kacamata kurang tebal sekalipun. Dengan catatan, jangan meminjam dalam waktu lama, katakanlah 1 bulan.

Mengapa?

Ada bahaya yang mengamatimu. Bila mata normal kurang menggunakan kacamata, maka yang terjadi adalah otot mata menyesuaikan diri dengan penglihatan agar tetap tajam. Nah, kalau begitu, otot-otot terbiasa dengan keadaan itu dan akan terus menarik saat mereka memakai kacamata.

Masalah timbul saat Anda tidak memakai kacamata. Otot yang terbiasa dengan situasi ini akan mencoba untuk kembali fokus. Nah, di sinilah Anda bisa membuat korban minus mata. Oleh karena itu, lebih sedikit mata tidak akan menular saat kita baru saja menggunakan atau meminjam kacamata minus orang lain. Yang ada, matamu akan mencoba menyesuaikan fokus untuk membuatmu pusing dan matamu menjadi lebih berat. Untuk itu, mitos itu salah. Tapi hati-hati juga. Sebaiknya jangan meminjam kacamata orang lain jika punya mata normal.

Meski mata negatifnya tidak menular, namun mata negatif juga bisa menurun. Jika seorang ayah dan ibu memiliki riwayat mata yang lebih rendah, maka si kecil kemungkinan akan mengalami hal yang sama. Tergantung nutrisi yang dikonsumsi masing-masing individu.

Add Comment