Mengenal Berbagai Gaya Desain Interior yang Populer

Jasa arsitek Depok – Kebanyakan dari kita memilih menggunakan arsitek dalam mendesain ruangan. Seperti misalnya jasa arsitek Depok. Namun kita masih awam dengan beragam tema atau gaya interior. Nah, Anda perlu mengenal berbagai gaya desain interior yang populer.

  1. Eklektik

Jika Anda menyukai kebebasan, maka gaya eklektik merupakan pilihan tepat. Berbeda dengan gaya desain interior lainnya, gaya eklektik tidak memiliki aturan khusus. Kita bisa memadukan aneka warna, perabot, hiasan dan lain sebagainya dengan mudah. Bahkan kita bisa memadukan gaya desain interior lainnya dalam konsep ini.

Jika Anda kurang berani memadu padankan, bisa memakai jasa arsitek rumah, seperti jasa arsitek Depok.

  1. Rustic

Gaya desain interior yang satu ini lebih menonjolkan kesan alami, lusuh, tua, dan unfinished. Material interior yang banyak digunakan adalah kayu dan bebatuan. Bagian dinding juga sengaja tidak diaci atau dilapisi semen dan pasir. Namun dibiarkan alami hingga bata atau bebatuan terlihat.

  1. Industrial

Sebenarnya gaya desain interior yang satu ini hampir mirip dengan gaya rustic. Namun tampilannya lebih tradisional. Gaya desain interior industrial terlihat pada dinding unfinished, langit-langit yang tinggi, banyak ventilasi, dan perabot yang bertekstur kasar. Selain itu, warna yang dominan pada gaya interior ini adalah warna tanah dan abu-abu.

  1. Skandinavia

Gaya desain interior selanjutnya adalah skandinavia. Gaya desain interior ini menampilkan suasana hangat dan tampilan casual. Gaya interior ini tetap menonjolkan kesan minimalis namun tetap menarik. Ciri utama ruangan bergaya skandinavia yaitu dominasi warna putih, jendela berukuran besar, dan banyak pencahayaan.

  1. Vintage

Gaya vintage merupakan salah satu desain interior yang hingga kini tetap diminati. Vintage memiliki tampilan ruangan yang kuno, klasik dan simple. Gaya vintage akan semakin terlihat pada perabot yang digunakan. Seperti misalnya lemari kuno, hiasan antik, perabot kayu dan metal, dan lain sebagainya.

Gaya desain interior ini juga sangat cocok jika dipadukan dengan motif shabby chic.

Apakah Anda sudah memiliki gaya desain interior favorit? Jika ingin menerapkan salah satunya, bisa memakai jasa arsitek seperti jasa arsitek Depok. Jadikan jasa arsitek Depok sebagai pilihan tepat untuk Anda.

Add Comment